fbpx

News & Events

Jika dilihat dari tren pengembangan mobil listrik dan juga mobil hybrid yang ada saat ini, banyak produsen mobil di seluruh dunia yang tertarik untuk ikut mengembangkan mobil yang sering disebut mobil masa depan ini. Kali ini, kita akan membahas tentang pencapaian pabrikan mobil Toyota yang telah berhasil menjual lebih dari satu juta mobil listrik yang termasuk di dalamnya adalah mobil hybrid di tahun 2017. Pencapaian penjualan tersebut tentunya diluar ekspektasi yang telah ditargetkan oleh perusahaan ini sebelumnya.

Pencapaian tersebut diakui oleh Toyota lebih cepat tiga tahun dari perkiraaan mereka sebelumnya. Sebelumnya pabrikan mobil Toyota memperkirakan angka penjualan tersebut baru akan tercapai di tahun 2020. Apalagi jika dilihat, beberapa negara berkembang masih belum siap dengan tipe mobil tersebut.

Dengan tercapainya angka penjualan 1,52 juta mobil tersebut artinya pabrikan mobil Toyota telah berhasil meningkatkan penjualan mobil hybrid mereka sebesar delapan persen dari penjualan tahun sebelumnya. Secara total, pabrikan mobil Toyota sudah berhasil menjual 11,47 unit mobil listrik sejak pertama kali meluncurkan tipe mobil hyrbid. Pabrikan mobil Toyota juga mengklaim bahwa dengan pencapaian tersebut, mereka secara tidak langsung sudah mengurangi 90 juta ton polusi CO2 atau karbondioksida yang ada di dunia.

Chief Executive Toyota, Shigeki Terashi mengatakan bahwa pencapaian ini sekaligus bukti bahwa produk Toyota telah dipercaya dunia atas kualitas teknologi yang telah mereka berikan kepada konsumen diseluruh dunia. “Terima kasih, akhirnya kami bisa menciptakan fondasi yang solid dalam memproduksi mobil listrik di seluruh dunia” ujar Shigeki.

Sebagai informasi, pabrikan mobil Toyota pertama kali meluncurkan mobil hybrid mereka di Jepang di tahun 1997. Mobil hybrid pertama yang mereka luncurkan adalah mobil Toyota Prius. Di tahun 2016, pabrikan mobil Toyota meluncurkan Toyota Environmental Challenge 2050 yang isinya tentang target dimulainya produksi massal baterai mobil di tahun 2020. Proyeksi penjualan mobil listrik 2030 yang mencapai 5,5 juta per tahun dan menekan emisi gas buang kendaraan sampai 90 persen di tahun 2050 (dibandingkan tahun 2010).

Pencapaian tersebut tentunya juga tidak mudah mereka raih, sebab penjualan mobil hybrid Toyota mencapai puncaknya di tahun 2013 dengan penjualan yang mencapai 1,28 juta unit. Penjualan juga menurun tipis di tahun 2014 dan 2015 dan kembali meningkat bahkan mencetak rekor di tahun 2016 dengan pencapaian 1,4 juta unit dan di tahun 2017 rekor juga kembali pecah dengan 1,52 juta unit mobil.

Scuto Laminating adalah Poles Mobil terbaik di Indonesia.

Leave a Reply