fbpx

News & Events

Dalam ajang Tokyo Auto Salon 2018 yang digelar di Makuhari, Messe, Tokyo, Jepang, Pabrikan mobil Toyota secara resmi memperkenalkan model mobil terbaru mereka untuk bisa memamerkan inovasi teknologi yang baru mereka buat. Mobil balap satu ini diklaim Toyota sebagai mobil sport masa depan yang mengadopsi teknologi mobil balap TS050 Hybrid yang nantinya akan berlaga di ajang World Endurance Championship (WEC) di Le Mans, Perancis.

Toyota juga mengatakan bahwa pengaplikasian teknologi ini membuktikan bahwa teknologi balap yang mereka kembangkan sudah sesuai untuk dituangkan ke dalam bentuk mobil produksi.

Presiden Toyota, Shigeki Tomoyama yang juga sekaligus Presiden Toyota Gazoo Racing mengatakan bahwa daripada mereka mengembangkan mobil produksi untuk balap, lebih baik mereka menuangkan pengetahuan yang mereka dapatkan di arena balap untuk bisa masuk ke dalam jalur produksi dengan segala batasannya. Hal ini juga tentang bagaimana Toyota Gazoo Racing juga bisa memproduksi mobil lebih baik lagi kedepannya.

Mesin yang digunakan oleh mobil satu ini adalah mesin yang sama dengan mobil TS050 Hybrid. Sistem THS-R (Toyota Hybrid System-Racing) juga tidak dimodifikasi dan disesuaikan tetapi tetap menghadirkan kombinasi mesin V6 2.400 cc turbo yang dipadu dengan motor listrik yang bisa menghasilkan daya 1.000 dk.

Mobil satu ini juga mendapatkan beberapa perubahan pada bagian eksterior. Hanya saja perubahan tersebut tidak terlalu terlihat dan hanya ada sedikit perubahan nuansa khas mobil balap Le Mans di mobil satu ini. Tomoyama juga mengatakan bahwa ini merupakan titik awal bagi perusahaan yang ia pimpin untuk bisa memproduksi mobil sport dari prototype mobil balap yang masih aktif.

Selain tentang mobil sport masa depan tersebut, pabrikan mobil Mazda dan Toyota juga dikabarkan akan segera mengembangkan mesin rotary. Kedua perusahaan otomotif dari Jepang tersebut memang terlihat sedang gencar dalam menciptakan mobil yang digemari oleh konsumen otomotif.

Kerjasama dari kedua perusahaan tersebut juga telah menghasilkan mobil Mazda 3 hatchback yang telah dipasarkan di pasar otomotif Jepang dan beberapa negara lainnya.

Kunjungi Scuto Bekasi untuk mengetahui perbedaan mobil setelah dan sebelum dilaminating.

Leave a Reply