fbpx

News & Events

Ada banyak varian tipe mobil LCGC (Low Cost Green Car) yang bisa kita lihat di Indonesia. Salah satunya adalah mobil Suzuki Wagon R. Tipe mobil ini juga bisa dibilang mempunyai performa dan juga desain yang cukup baik. Ternyata mobil satu ini mempunyai varian yang lebih tinggi di atasnya yang hadir dengan tampilan eksterior yang lebih mewah.

Mobil yang dimaksud adalah Suzuki Solio yang merupakan mobil hatchback compact yang didesain dengan menggunakan platform yang sama dengan mobil Wagon R. Jika dilihat sekilas, mobil satu ini terlihat seperti mobil MPV kotak kelas atas seperti Nissan Serena atau Toyota Voxy.

Lekukan desain pada eksterior mobil satu ini terlihat hampir mirip dengan desain mobil Wagon R khususnya pada bagian kap mesin. Tetapi mobil ini mempunyai tampilan yang lebih premium dibandingkan dengan mobil Wagon R. Tentunya mobil ini akan menarik perhatian para penggemar mobil SUV di Indonesia jika nanti jadi diluncurkan disini. Tampilan mobil baru dari Suzuki ini mulai terlihat pertama kali di sekitar jalanan India, terutama di sekitar pabrikan Maruti Suzuki.

Mobil Suzuki Solio ini mempunyai panjang kurang dari empat meter, atau tepatnya adalah 3.710 mm dengan lebar 1.625 mm dan tinggi 1.745 mm. Ukuran dimensi mobil satu ini terlihat lebih panjang dan juga lebar dibandingkan dengan mobil Wagon R.

Mobil ini juga mempunyai daya angkut yang cukup besar yaitu hingga lima orang penumpang. Perbedaan lain yang terlihat pada mobil satu ini adalah pada bagian pintu baris kedua yang menggunakan pintu model sliding untuk kemudahan akses penumpang.

Mobil Suzuki Solia ini dipasarkan dengan opsi pilihan mesin Hybrid. Selain itu ada juga pilihan mesin bensin 1.000 cc seperti yang digunakan oleh mobil Wagon R saat ini. Lalu ada juga pilihan mesin bensin 1.200 cc K12C dan juga mesin diesel 1.300 cc.

Secara global, Suzuki Solio ini dilengkapi dengan dua varian yaitu tipe SZ dan SX untuk versi mesin hybrid yang dipadu dengan transmisi AMT. Lalu ada juga dua pilihan untuk varian mild hybrid (diesel) yaitu tipe MZ dan MX dengan pilihan transmisi otomatis CVT, serta ada versi G (non hybrid) untuk transmisi CVT.

Scuto adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Pelindung Cat.

Leave a Reply