fbpx

News & Events

Renault dan juga Nissan mengumumkan akan segera memproduksi lebih dari 10 unit kendaraan dengan teknologi drive otonom atau lebih dikenal dengan mobil otonom dalam jangka waktu empat tahun ke depan. Teknologi tersebut rencananya akan dipasang pada semua unit model mobil yang akan diproduksi secara massal dengan harga yang terjangkau dan akan segera tersedia di pasar Eropa, Amerika, Jepang dan juga Tiongkok yaitu adalah mulai tahun 2020.

Aliansi juga akan fokus yaitu adalah kepada peluncuran suite aplikasi konektivitas baru yang akan bisa membuat pengemudi untuk lebih mudah dan juga tetap terhubung dengan hiburan dan juga jaringan sosial. Kedua merek mobil tersebut juga akan berbagi tentang catatan statistik yaitu adalah tentang teknologi keamanan canggih untuk bisa mengurangi cedera yang serius dan fatal. Menurut rencana, Teknologi ini juga akan diterapkan di kendaraan Renault dan Nissan.

Perusahaan mempunyai harapan dengan adanya teknologi tersebut nantinya akan bisa membantu mengurangi tingkat kesalahan pengemudi yang menyumbang 90 persen kecelakaan yang menyebabkan kematian. Pada tahun ini, perusahaan juga akan mencoba memperkenalkan kendaraan dengan tambahan teknologi single-lane control (Kontrol satu lajur). Fitur tersebut memungkinkan mobil untuk bisa mengemudi secara otonom di jalanan bebas hambatan, jalan macet dan juga stop and go traffic.

CEO Renault Nissan Alliance Chairman, Carlos Ghosn mengatakan bahwa dua tahun ke depan, Renault – Nissan akan segera meluncurkan fitur multiple lane control yaitu adalah sistem kontrol jalur ganda yang dapat membuat kendaraan mengubah jalur sendiri selama mengemudi di jalanan raya.

Carlos Ghosn juga menambahkan bahwa pada tahun 2020, produsen mobil juga akan meluncurkan fitur interaction autonomy atau interaksi otonomi dengan sistem navigasi persimpangan kota dan juga lalu lintas perkotaan tanpa intervensi dari pengemudi.

Ghosn juga menambahkan bahwa Renault Nissan Alliance juga sangat berkomitmen dan bertujuan untuk twin goals of zero emissions and zero fatalities, itu sebabnya pihaknya akan mengembangkan mobil otonom untuk pasar di tiga benua tersebut.

Teknologi semakin bermunculan seiring berjalannya waktu. Scuto Laminating juga terus mengembangkan teknologi untuk kesempurnaan kilau mobil anda.

Leave a Reply