fbpx

News & Events

Berita menggembirakan datang dari pabrikan mobil Porsche. Perusahaan yang dibawah naungan Volkswagen Group ini dikabarkan berhasil meraih angka penjualan yang positif di kawasan Asia Pasifik. Total penjualan mobil yang berhasil didapatkan Porsche yaitu 5.390 unit mobil. Total penjualan yang bisa dibilang cukup sukses tersebut berasal dari total penjualan di negara Singapura dan Vietnam.

Di kedua negara tersebut, mobil SUV dari Porsche yaitu mobil Macan berkontribusi cukup signifikan yaitu dengan total penjualan hingga 2.375 unit mobil. Penjualan Porsche Macan setiap tahunnya juga terus meningkat secara global.

Mobil lainnya yang cukup berkontribusi dalam penjualan Porsche adalah mobil Panamera. Mobil ini dikabarkan setidaknya terjual 600 unit mobil setiap tahunnya. Angka penjualan tersebut kabarnya telah meningkat tiga kali lipat jika dibandingkan dengan penjualan pada tahun 2016. Kemudian, ada mobil Porsche 718 Boxster dan 718 Cayman yang juga mengalami kenaikan penjualan hingga 90 persen. Untuk mobil-mobil lain yang mengalami kenaikan yang tidak terlalu signifikan adalah mobil Porsche 911 dan juga 367.

Managing Director of Porsche Asia Pasific (PAP), Arthur Wilmann mengaku senang dengan hasil penjualan mereka di tahun 2017, terutama dari sisi respon penerimaan mobil Panamera baru di kawasan Asia Pasifik. Untuk tahun 2018, pabrikan Porsche juga optimis bisa meningkatkan penjualan dengan lebih baik lagi.

Pihak Porsche Asia Pasific juga mengkonfirmasi bahwa tahun ini mereka akan mengeluarkan banyak model mobil menarik untuk bisa dimiliki oleh para konsumen. Mobil-mobil yang dimaksud adalah seperti mobil Panamera Sport Tourismo dan juga mobil Hybrid Porsche E-Performance.

Selain tentang raihan penjualan positif dari pabrikan mobil Porsche, ada juga tentang perkembangan dari teknologi mobil listrik yang saat ini sangat diminati oleh banyak pabrikan otomotif di seluruh dunia.

Mobil listrik diperkirakan akan segera menggantikan posisi mobil dengan bahan bakar fosil tersebut. Jika dilihat, keunggulan mobil listrik memang lebih banyak ketimbang mobil dengan mesin konvensional. Beberapa perusahaan seperti Porsche juga dikabarkan tertarik dengan pengembangan mobil listrik. Porsche menunjukan keseriusannya dalam membuat mobil listrik dengan meluncurkan konsep mobil Mission-E.

Seperti dilansir dari halaman Automotive News, CEO Porsche, Oliver Blume mengatakan bahwa akan ada tiga tipe mobil baru yang akan diluncurkan oleh Porsche yaitu mobil Plug-in Hybrid, Mobil Sport dengan mesin biasa dan mobil listrik sporty.

Scuto Jakarta hadir untuk melengkapi kebutuhan konsumen di Jakarta.

Leave a Reply