fbpx

News & Events

Kali ini, kita akan membahas tentang produsen otomotif dari Jepang yaitu Mitsubishi yang kabarnya akan segera melakukan sebuah terobosan besar pada mobil buatannya. Produsen mobil yang sudah cukup dikenal masyarakat ini diketahui sedang berusaha menambah jajaran mobil crossovernya dengan sentuhan teknologi otomotif terbaru. Kabarnya, Mitsubishi akan segera merilis setidaknya enam mobil baru mereka sampai dengan tahun 2020 yang akan datang. Tentu saja rencana ini dibuat dalam rangka untuk bisa bersaing dengan produsen otomotif lainnya.

Tidak hanya mobil baru, Mitsubishi juga akan terus berinovasi dengan terus meluncurkan teknologi terbaru. Hal tersebut ditunjukan dengan rencana mereka dalam memproduksi dan menjual mobil tanpa menggunakan kaca spion.

Seperti dilansir dari halaman Carscoops, Mitsubishi baru-baru ini telah mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan teknologi kamera dengan performa yang paling tinggi di industri otomotif.

Mitsubishi juga mengklaim bahwa teknologi terbarunya ini dapat mendeteksi benda dalam radius 100 meter. Teknologi dengan kecerdasan buatan tersebut juga diharapkan bisa mengurangi jumlah kecelakaan di jalan raya.

Teknologi kamera ini juga mempunyai kemampuan mengesankan karena sistem yang diadopsinya adalah teknologi pengenal visual yang memungkinkan teknologi tersebut untuk bisa menirukan pengalaman serta perilaku visual manusia, terutama agar bisa fokus pada area tertentu dalam pandangan. Sistem tersebut juga bisa membedakan mobil, sepeda motor serta pejalan kaki.

Dibandingkan dengan beberapa kamera yang ada saat ini, tentu teknologi kamera dari Mitsubihi ini jauh lebih maju. Jika dibandingkan, teknologi kamera yang ada saat ini hanya mampu menangkap gambar dalam radius 30 meter sedangkan teknologi kamera milik Mitsubishi bisa melakukan hal tersebut hingga sejauh 100 meter. Keakuratan dalam mendeteksi objek juga telah meningkat dari 14 persen menjadi 81 persen.

Menurut rencana, Mitsubishi akan segera menawarkan teknologi mobil tanpa spion pada tahun 2019. Negara asal mereka akan menjadi negara pertama yang mendapatkan teknologi satu ini. Apalagi Jepang sendiri sudah memberikan ijin penggunaan kamera pada mobil untuk nantinya bisa menggantikan peran spion. Peraturan tersebut sudah disahkan pada tahun 2016 yang lalu. Sampai dengan saat ini, teknologi tersebut hanya diterapkan pada mobil CA-MiEV.

Mitsubishi bukan satu-satunya produsen mobil yang gencar dalam memperkenalkan teknologi mobil tanpa kaca spion. Produsen mobil dari Jerman, BMW juga dikabarkan sedang serius dalam mengembangkan teknologi baru tersebut. Bahkan BMW juga sudah pernah meluncurkan konsep mobil BMW i8 Mirrorless di acara Consumer Electronic Show 2016 yang lalu. BMW juga mengklaim bahwa mereka akan segera menjual mobil tanpa spion yang mereka buat di tahun 2019 yang akan datang.

Scuto Laminating adalah Poles Mobil terbaik di Indonesia.

Leave a Reply