fbpx

News & Events

Produsen mobil ternama, Mitsubishi dikabarkan telah resmi memperkenalkan mobil terbaru mereka untuk pasar asia yaitu Mitsubishi Outlander 2.0L 4 WD dengan kapasitas tujuh orang. Mitsubishi Outlander 2.0L 4WD ini hadir untuk pertama kalinya di Asia yaitu di negara Vietnam dan Malaysia.

Seperti dilansir dari halaman Autopro, Mitsubishi Outlander Sport Facelift ini hadir dengan desain dan juga dimensi mobil yang hampir sama dengan model sebelumnya. Tetapi ada beberapa bagian yang mendapatkan penyegaran yaitu seperti pada bagian bumper, grill, dan juga lampu depan.

Mobil baru ini menggunakan desain Dynamic Shield pada bagian eksteriornya. Sementara untuk bagian bagian interior terdapat indikator yang menggunakan LED. Untuk bagian lingkar kemudi mobil ini dibalut dengan bahan kulit warna hitam. Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem infotainment dengan layar ukuran 6,1 inci serta sistem audio.

Untuk masalah mesin, mobil Mitsubishi Outlander Sport Facelift ini masih menggunakan mesin yang sama dengan versi sebelumnya yaitu mesin dengan kapasitas 2 liter dengan 4 silinder yang bisa menghasilkan tenaga 148 Tk dan torsi mencapai 196 Nm. Pabrikan mobil Mitsubishi juga menawarkan mobil facelift tersebut ini dengan pilihan trim berwarna abu-abu.

Selain tentang debut mobil Mitsubishi Outlander Facelift dipasar asia, Aliansi Renault, Nissan dan Mitsubishi juga dikabarkan telah berhasil menguasai pasar otomotif mobil dunia di tahun 2017. Penjualan mobil Nissan di tahun 2017 menembus angka 5,82 juta unit, sementara pabrikan Renault yang merupakan produsen mobil dari Perancis berhasil menjual 3,76 unit mobil. Anggota terbaru dari aliansi tersebut yaitu Mitsubishi sendiri telah berhasil menjual 1,03 juta unit mobil di seluruh dunia.

Dari jumlah penjualan tersebut, maka penjualan dari aliansi tersebut sudah menembus angka 10,61 juta unit mobil di seluruh dunia dan angka tersebut juga berhasil mengalahkan penjualan dari Volkswagen yang dimana di dalamnya sudah termasuk Audi, Skoda, Seat dan juga Porsche yang hanya berhasil menjual sekitar 10,53 juta mobil ditahun 2017 yang lalu.

Sementara untuk urutan ketiga, ada pabrikan mobil Toyota yang berhasil menjual sebanyak 10,2 juta unit mobil. Keberhasilan aliansi pabrikan mobil Renault-Nissan dan Mitsubishi di tahun 2017 juga dinilai sebagai strategi konsolidasi yang dipimpin oleh chairman Renault-Nissan, Carlos Ghosn.

Dari membangun aliansi, produsen otomotif bisa mendongkrak volume produksi untuk bisa mencapai skala ekonomi dan bisa memangkas biaya di tengah gencarnya investasi untuk mengembangkan teknologi otomotif terbaru seperti mobil swakemudi dan mobil listrik.

Aliansi dari pabrikan mobil Renault-Nissan yang telah mengakusisi perusahaan Mitsubishi pada tahun 2016, lalu kini saling mendukung dalam penyediaan suku cadang untuk bisa mengkonsolidasi fasilitas produksi dalam rangka memangkas biaya riset serta biaya produksi dan bisa meningkatkan keuntungan.

Seperti dilansir dari halaman Reuters, pabrikan mobil Toyota kini dikabarkan sedang mencoba mengikuti jejak alinasi Renault-Nissan-Mitsubishi, dengan cara membangun kemitraan dengan Mazda dan Suzuki. Tujuan aliansi adalah untuk bisa memangkas biaya di pasar negar berkembang dan bisa memasarkan mobil listrik.

Scuto Jakarta hadir untuk membantu menjaga kilau cat mobil anda.

Leave a Reply