fbpx

News & Events

Sampai dengan saat ini, produsen-produsen mobil dari Jepang seperti Honda masih terlihat memegang peranan penting di pasar otomotif Amerika Serikat (AS) sebagai pasar otomotif mobil terbesar di dunia. Tetapi baru-baru ini, pabrikan mobil yang sangat besar tersebut memperkirakan bahwa pasar otomotif China akan mulai menggeser peringkat tersebut dalam beberapa tahun yang akan datang.

Seperti dilansir dari halaman Reuters, perusahaan otomotif Jepang dengan logo huruf H tersebut mengalami pertumbuhan penjualan yang sangat signifikan di pasar otomotif China dalam tiga tahun terakhir ini berkat model mobil baru mereka di segmen mobil SUV (Sport Utility Vehicle). Mobil yang dimaksud adalah seperti mobil CR-V dan Vezel yang saat ini bisa dibilang cukup laris dipasar otomotif China.

Secara keseluruhan, penjualan mobil tersebut di negara China sepanjang tahun 2017 tersebut mengalami peningkatan tajam sebesar 15,5% yaitu menjadi 1,44 juta mobil setiap tahunnya. Meskipun pertumbuhan pasar otomotif lainnya melambat menjadi hanya 3% setiap tahunnya. Pertumbuhan tersebut bisa dibilang pertumbuhan paling lambat dalam waktu dua dekade terakhir ini.

Sebaliknya penjualan mobil di AS justru stabil di angka 1,64 juta unit mobil setiap tahunnya. Dijelaskan juga di kuartal ketiga, pasar Asia dan China menjadi satu-satunya wilayah yang mengalami pertumbuhan penjualan kendaraan setiap tahunnya bagi pabrikan mobil Honda. Sementara penjualan di Jepang, Eropa, Amerika Utara dan wilayah lainnya mengalami penurunan yang tidak terlalu signifikan.

Selain tentang perkiraan pasar otomotif mobil China yang diperkirakan akan melebihi pasar otomotif AS, pabrikan mobil Honda juga akan memperkenalkan teknologi canggih di acara CES (Consumer Electronics Show) 2018.

Pabrikan otomotif dari Jepang tersebut kabarnya akan membawa ATV otonom dengan tipe nama 3E-D18. Mobil satu ini merupakan alat transportasi off-road yang dapat membantu kegiatan dan juga aktivitas penggunanya.

Mobil ATV ini menggunakan bahan bakar listrik dengan empat tenaga penggerak roda serta menggunakan ban tanpa udara. Pabrikan mobil Honda juga menyebut mobil 3E-D18 ini dengan julukan “Virtually Indestructible”.

Mobil tipe satu ini di desain untuk mengakomodasi kebutuhan untuk pemadam kebakaran serta tenaga penyelamat atau pencari orang seperti badan SAR.

Scuto Laminating menggunakan Nano Ceramic sebagai bahan terbaik dalam melindungi eksterior mobil anda.

Leave a Reply