fbpx

News & Events

Produsen mobil Ford dikabarkan telah melakukan recall untuk beberapa model mobil produksinya. Recall dilakukan karena diketahui adanya masalah airbag yang diproduksi oleh produsen Airbag Takata. Seperti dilansir dari halaman Autopro, Ford mengatakan bahwa ada tujuh model mobil yang masuk kedalam daftar kendaraan dengan airbag yang bermasalah. Penarikan kembali tersebut ditujukan kepada mobil-mobil seperti Ford Ranger, Ford Fusion, Ford Edge, Ford Mustang, Lincoln MKX, Lincoln MKZ dan juga mobil Mercury Milan yang diproduksi antara tahun 2009-2010. Mobil yang dipanggil kembali tersebut adalah mobil-mobil yang dirakit di pabrik Amerika Utara.

Recall karena masalah airbag Takata juga sudah pernah dilakukan oleh beberapa produsen otomotif lainnya seperti Subaru, Mazda, Mercedes Benz, BMW, Toyota, Jaguar, Honda, GM dan juga Land Rover.

Kasus karena masalah produksi dari perusahaan penyedia kantung udara mobil dari Takata tersebut mempunyai dampak besar terhadap industri otomotif dunia. Sebab Takata termasuk dalam tiga perusahaan terbesar penyedia airbag yang terpasang di mobil-mobil produksi produsen otomotif ternama. Dua perusahaan lainnya yang termasuk dalam tiga perusahaan penyedia Airbag terbesar adalah Autoliv dan TRW Automotive Holding corp. Takata terbagi 75 persen market share untuk perangkat airbag miliknya.

Seperti dilansir dari halaman Moto1, akibat dari banyaknya kasus recall karena kantung udara yang tidak berfungsi sempuna, bahkan dapat meledak dan juga membahayakan penumpang adalah beberapa produsen otomotif mulai mengalihkan pesanan mereka ke perusahaan penyedia Airbag lainnya seperti Daicel dan Autoliv.

Beberapa perusahaan sampai dengan saat ini juga masih dalam pembicaraan dengan pemerintah Amerika Serikat terkait masalah puluhan juta airbag baru. Kabarnya Takata diharuskan menarik kembali 35 juta airbag yang beredar di pasaran. Tentu penarikan tersebut merupakan penarikan dengan jumlah yang sangat besar mengingat sebelumnya sebanyak 28,8 juta airbag juga telah ditarik.

Selain tentang masalah airbag tersebut, Ada beberapa mobil dari Ford yang berhasil masuk dalam daftar penjualan terbaik di Amerika Serikat seperti dilansir oleh USA Today. Salah satu dari mobil tersebut adalah mobil Ford F-150 yang berhasil terjual sekitar 807.379 unit. Sedangkan diperingkat kedua ada mobil Chevrolet Silverado yang telah terjual sebanyak 518.188 unit.

Scuto Indonesia hadir untuk menjadi partner dalam menjaga dan melindungi cat mobil kesayangan anda.

Leave a Reply