fbpx

News & Events

Pabrikan mobil Ferrari dikabarkan sedang mempersiapkan kehadiran mobil 488 Spider terbaru. Mobil satu ini merupakan versi roadster dari mobil Ferrari 488 GTB. Menurut rencana, mobil baru tersebut akan segera diperkenalkan pada pertengahan bulan September yaitu dalam acara IAA ( International Motor Show ) 2018 yang akan diselenggarakan di Frankfurt, Jerman.

Perubahan paling besar yang terlihat dari mobil 488 Spider 2018 ini adalah pada tampilan desain aerodinamika pada mobil baru satu ini. Jika dilihat pada bagian depan, ada rancangan radiator yang didesain dengan membalik rake sehingga meninggi ke arah belakang. Perubahan tersebut dibuat untuk bisa meningkatkan aliran udara ke radiator saat sedang berkendara kencang. Selain itu, perubahan ini juga diyakini dapat mengurangi pergesekan diwaktu yang bersamaan. Desain baru tersebut juga memaksa pabrikan mobil Ferrari untuk harus membuat ventilasi baru di bagian bawah bumper di depan roda.

Bagian bumper depan mobil ini juga telah dirancang ulang dengan menggunakan sistem pemecah angin yang lebih jelas sehingga dapat meningkatkan downforce dan menyeimbangkan beban di bagian belakang. Sementara itu, kap mesin depan juga dilengkapi dengan ventilasi tiga rangkap dan penutup yang terintegrasi untuk bisa mengarahkan aliran udara panas dari radiator belakang.

Untuk bisa meningkatkan stabilitas pada kecepatan yang tinggi, mobil Ferrari 488 Spider ini juga dilengkapi dengan sayap bagian belakang dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan mobil 458 Spider.

Sementara untuk bagian mesin, mobil Ferrari 488 Spider ini akan menggunakan mesin turbocharged yang telah diuji coba. Perusahaan dari Italia tersebut juga akan mengikuti siklus pengembangan normal yang akan membuat mobil baru ini sebagai penantang mobil G3.

Sebagai informasi, mobil tersebut akan dilengkapi dengan menggunakan mesin V8 Turbocharged. Mesin tersebut diklaim bisa menghasilkan tenaga hingga 670 PS (493 kW) pada 8.000 rpm dan 760 Nm (560 lb-ft) dari torsi 3.000 rpm. Sesi penjualan untuk mobil baru dari Ferrari tersebut kabarnya akan dimulai sebelum akhir tahun 2018.

Selain tentang mobil baru dari Ferrari tersebut, pabrikan mobil Ferrari juga berencana memproduksi mobil super yang menggunakan bahan bakar listrik yang nantinya akan digunakan oleh masyarakat kelas atas.

Scuto Bekasi adalah tempat terbaik untuk mempercayai penampilan mobil anda.

Leave a Reply